Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Wartawan Laporkan Anggota DPRD Barito Selatan ke Polisi, Ini Sebabnya

  • Oleh Uriutu
  • 24 November 2020 - 17:20 WIB

BORNNEONEWS, Buntok – Seorang wartawan, Amar Iswani melaporkan anggota DPRD Barito Selatan berinisial AN ke Polres Barsel, Selasa, 24 November 2020.

Pelaporan tersebut informasinya dilatarbelakangi upaya pemukulan oleh anggota dewan kepada wartawan tersebut. Berdasarkan informasi menyebutkan kejadian tersebut sekitar pukul 11.15 WIB di DPRD ketika sejumlah wartawan sedang menunggu peliputan rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

"Awalnya, ketika AN turun dari ruang rapat di lantai 2, melintas di depan sejumlah wartawan yang sedang duduk dipendopo DPRD Barsel," kata salah seorang wartawan yang juga sebagai saksi mata, Syarif Hidayat.

Ketika melintas lanjut dia, dirinya menyapa AN dan setelah dijawabnya yang bersangkutan berlalu.

Namun tak berapa lama kemudian, AN datang dan menanyakan siapa wartawan bernama Amar Iswani beberapa kali yang mana ditangan anggota dewan itu memegang tongkat bisbol terbuat dari besi.

"Setelah mengetahui wartawan bernama Amar, AN sempat mengacungkan dan mengayunkan tongkat pemukul bisbol untuk memukul ke arah Amar dan saya sempat menghelat, sehingga tidak terjadi kejadiannya," beber dia.

Tak hanya itu, AN dengan bahasa Banjar mengatakan apa ikam umpat-umpat (Apa kamu ikut-ikut) sambil mendorong saya, dan setelah itu AN berjalan menjauh.

Kejadian itu sempat di video oleh wartawan bernama bernama Tampetu yang berada di dekat tempat kejadian.

Sementara Amar Iswani mengatakan, dirinya bingung dan tidak mengetahui penyebab yang bersangkutan diduga hendak memukul dirinya itu.

"Pada saat itu, AN mengatakan kenapa kamu meng ADD ( Meminta pertemanan kepada akun facebook istrinya. Padahal saya tidak kenal dengan istri yang bersangkutan," jelas dia.

Merasa terancam dan trauma dengan kejadian, sambung dia, maka hal ini telah dilaporkannya ke SPKT Polres Barito Selatan untuk bisa diproses lebih lanjut. (URIUTU DJAPER/B-5)

Area lampiran

Berita Terbaru