Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Harapkan Ada Konsep Pengembangan Wisata Berkelanjutan

  • Oleh James Donny
  • 24 November 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksana  Tugas Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang melalui Asisten II Sekretariat Daerah Pulang Pisau Hanafi mengharapkan Kabupaten Pulang Pisau memiliki konsep pengembangan wisata berkelanjutan. 

Hal tersebut disampaikan Asisten II pada saat membuka acara Forum Group Discussion pengembangan produk wisata minat khusus dan wisata tradisional berbasis kearifan lokal masyarakat sekitar hutan gambut yang digelar Badan Litbang dan Inovasi Kementerian LHK, di aula Bappedalitbang, Selasa, 24 November 2020.

"Pengembangan pariwisata khususnya jenis wisata berkelanjutan memberikan dampak positif bagi lingkungan, perekonomian dan sosial budaya masyarakat," ujar Hanafi. 

Menurutnya minat wisatawan saat ini telah berubah dari old tourism menjadi news tourism yang berorientasi pada pendidikan dan konservasi. "Karena itu kita harus mampu memanfaatkan segala sumberdaya yang ada, baik lingkungan maupun potensi budaya masyarakat," terangnya. 

Hanafi juga menyampaikan terimakasih kepada Tim kajian pengembangan wisata berbasis kearifan lokal masyarakat sekitar hutan gambut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang telah memberikan suatu skema dalam menggali potensi kearifan lokal, budaya serta potensi lainnya yang layak untuk kembangkan menjadi obyek wisata. 

Kegiatan Forum Group Discussion dihadiri Ketua Tim kajian pengembangan wisata berbasis kearifan lokal masyarakat sekitar hutan gambut Kementerian LHK, Endang Karlina dan juga Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru