Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Sabhara Kembali Semprotkan Disinfektan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 November 2020 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel Satuan Sabhara Polresta Palangka Raya kembali menyemprotkan disinfektan ke sejumlah titik wilayah kota setempat, Selasa, 24 November 2020.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC). Yakni dimulai dari Kantor KPU Kota Palangka Raya lalu berlanjut ke sejumlah jalan seperti Jalan Tjilik Riwut, Arut, Ahmad Yani, Murjani, Imam Bonjol, Bundaran Besar, Antang hingga Rajawali.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk meminimalkan resiko penyebaran wabah Covid-19 di jalanan maupun pusat keramaian masyarakat. Semoga dapat berdampak positif untuk memutus mata rantai penyebarannya,” kata Kasat Sabhara, AKP Gatoot Sisworo.

Bukan sekadar melakukan penyemprotan disinfektan, personel juga menyampaikan imbauan pentingnya protokol kesehatan melalui pengeras suara. Gatoot berharap, kesadaran masyarakat semakin meningkat dan Covid-19 segera berakhir.

Sebelumnya atau pada Sabtu, 21 November 2020, personel melakukan hal serupa. Sasarannya juga diawali dari kantor KPU berikut menuju ke sejumlah jalan padat arus lalu lintas.

Disinfektan yang disemprotkan itu diolah sesuai panduan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, yakni berkomposisikan zat-zat yang telah direkomendasikan. Pihaknya berharap, langkah itu dapat membantu menangkal Covid-19. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru