Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lemahnya Pengawasan dan Penegakan Protokol Kesehatan

  • Oleh Naco
  • 25 November 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS,  Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H. Rudianur menilai kinerja dari Satuan Tugas Penanganan Covid 19 di Kabupaten Kotim menurun.

Pasalnya kata dia belakangan ini protokol kesehatan banyak dilanggar akibat kurangnya pengawasan dari satgas tersebut.

"Protokol kesehatan harus ditegakan. Tapi faktanya saat ini saya melihat prokes itu banyak diabaikan. Kumpul tanpa jaga jarak dianggap sepele, harusnya satgas melalui tim patroli menyisir ruang-ruang publik hingga ke sentral perkumpulan orang banyak," kata Rudianur, Rabu, 25 November 2020.

Rudianur menyebutkan penegakan akan protokol kesehatan itu sudah menjadi kewajiban. Hal ini untuk kebaikan bersama untuk segera memutus mata rantai pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir 10 bulan di Kotim.

Menurutnya, aparat yang ada di dalam satgas itu harus rajin melakukan patroli untuk mengawasi pelaksanaannya di lapangan.

"Kalau ada yang melanggar harus ditindak tanpa pandang bulu, mau itu acara pemerintahan atau kegiatan swasta kalau  melanggar mesti ditindak tegas," tukasnya.

Rudianur menyebutkan ledakan jumlah pasien positif Covid-19  belakangan ini terjadi karena  protokol kesehatan diabaikan. Selain itu juga wabah ini dianggap hal yang biasa.

"Saya melihat sudah dianggap sepele dengan wabah ini. Jadi jangan bertanya kapan berakhirnya wabah kalau  masyarakat kita masih mengabaikan prokes," tandasnya.

Rudianur mengatakan semua pihak harusnya mencontohi sikap tegas Kapolri Idham Azis untuk menindak apapun yang mengabaikan protokol kesehatan hingga berujung kepada pencobotan dua Kapolda dan Kapolres.(NACO/B-5)

Berita Terbaru