Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dialihfungsikan, Pasar Rakyat Mentaya Akan Operasional Tahun Depan

  • Oleh Naco
  • 25 November 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana menyebutkan pasar Rakyat Mentaya yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Sampit akan operasional mulai tahun depan. 

Pasar yang dibangun dengan dana sebesar Rp 6 miliar tersebut akan beralih fungsi dari pasar ikan menjadi tempat pemasaran UMKM warga.

"Janjinya Pemkab Kotim tahun depan sudah operasional. Makanya mereka kemarin dalam RKA yang diajukan meminta anggaran sekitar Rp200 juta lagi untuk rehab bagian  dalam," ucap Syahbana, Rabu, 25 November 2020.

Rehab dilakukan kata dia karena di dalam itu desainnya untuk pasar ikan maupun pasar daging, sehingga harus diubah kembali.

Syahbana menyebutkan jika dipaksakan untuk urusan pasar ikan tentunya tidak cocok. Apalagi lokasinya persis di jantung Kota Sampit.

"Maka lebih layaknya tempat itu dijadikan sebagai pasar produk UMKM saja karena dari kegiatannya tidak menimbulkan dampak lingkungan maupun limbah sejenisnya," ucapnya. 

Pada dasarnya kata dia mereka mendukung difungsikan. Apalagi kalau memang di situ untuk UMKM akan lebih bagus lagi, sehingga tidak menjadi bangunan tua nantinya kalau tidak difungsikan sesegera mungkin. (NACO/B-5)

Berita Terbaru