Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Seruyan Harapkan Partisipasi Pemilih di Pilkada Meningkat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 November 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kabupaten Seruyan berharap partisipasi pemilih  di Kabupaten Seruyan pada Pilkada 9 Desember mendatang, meningkat.

Kepala Badan Kesbangpol Seruyan Hartasima mengatakan, dalam upaya mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkada Kalteng. Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Badan Kesbangpol telah menggelar kegiatan sosialisasi.

Sosialisasi partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pilkada, telah dilakukan di beberapa kecamatan. Namun lantaran saat ini masih dalam masa pandemi, kegiatan dilakukan secara terbatas.

“Sosialisasi penyelenggaraan Pilkada kita lakukan, sebagai upaya Pemkab Seruyan untuk mendorong meningkatkan partisipasi pemilih, meskipun kegiatan sosialisasi kita lakukan secara terbatas karena pandemi Covid-19,” kata Harta sima, Rabu 25 November 2020.

Meskipun  pelaksanaan sosialisasi secara terbatas dan tidak bisa di selenggarakan di setiap kecamatan, lantaran adanya peningkatan covid-19, Di harapkan tidak berpengaruh dengan partisipasi pemilih.

Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi  adalah bagian dari pendidikan politik dan peningkatan pemahaman kesadaran berpolitik bagi masyarakat, sehingga semakin memahami pentingnya menggunakan hak pilih.

“Mudah-mudahan upaya ini, bisa mendorong meningkatnya partisipasi pemilih di Kabupaten Seruyan pada penyelenggaraan Pilkada Kalteng, 9 Desember mendatang,” harapnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru