Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Guru, Refleksi dan Inovasi Diri Agar Tetap Semangat Mendidik di Tengah Wabah Covid-19

  • Oleh Naco
  • 25 November 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson menegaskan agar peringatan hari guru tahun 2020 ini dijadikan ajang merefleksikan dan menginovasikan diri untuk tetap bersemangat mendidik dan mengajar di tengah pandemi Covid-19.

"Mungkin peringatan HUT Guru tahun ini berbeda dengan yang sebelumnya karena kondisi kita sedang mengalami wabah," kata dia, Rabu, 25 November 2020.

Tetapi menurut Rinie diharapkan tidak menyurutkan semangat para guru untuk mendidik anak-anak pelajar di tengah kondisi seperti ini.

Dia mengakui dengan kondisi seperti sekarang ini memang tidak bisa dipaksakan untuk melakukan kegiatan tatap muka.  

Sehingga kata dia dengan belajar sistem dalam jaringan memang tidak seefektif dan kualitasnya sama dengan pola tatap muka. 

Pola belajar daring di satu sisi memang membuat ilmu dan pendidikan mental karakter anak itu tidak maksimal tetapi dengan begitu juga para orang tua dan wali juga akan merasakan bagaimana peran guru selama ini yang dianggap sepele untuk mendidik anak-anak.

"Sekaligus juga sebagai orang tua murid sangat merasakan selama belajar dari rumah ini orang tua akan menjadi guru sesungguhnya dan artinya suka duka yang berpuluh tahun sudah dijalani guru- guru kita sebagai tenaga pendidik bisa dirasakan juga oleh orang tua siswa," tukasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru