Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Murung Raya Datangi PT. HPU, Perusahaan Penyumbang Terbesar Covid-19

  • Oleh Trisno
  • 25 November 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebagai penyumbang terbesar kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di penghujung tahun ini, PT. HPU kini jadi sorotan banyak pihak, bahkan beberapa penyataan dilontarkan terkait keseriusan HPU selama ini dalam mengantisipasi penyebaran pandemi.

PT. HPU menjadi penyumbang terbesar kasus positif terkonfirmasi Covid-19 setelah sebanyak 65 karyawannya terkonfirmas positif setelah dilakukan Swab oleh petugas medis.

Merespon hal itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mura melalui Wakil Ketua Gugus Tugas yang juga Wakil Bupati Mura Rejikinnor bersama Kapolres Mura AKBP. I Gede Putu Widyana, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala BPBD langsung meninjau lokasi site HPU untuk melihat langsung terkait penerapan protocol kesehatan di lokasi tersebut.

Di mana kedatangan rombongan Gugus Tugas tersebut disambut manajemen PT. HPU dan PT. MGM yang tentu dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan dilengkapi APD, Selasa,  24 November 2020.

Semenara itu, Wabup usai melakukan pengecekan mengatakan baha peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung aktifitas dan kegiatan perusahaan yang menjadi penyumbang kasus terbesar.

Saat itu, Wabup mengatakan bahwa penerapan protocol kesehatan di perusahaan tersebut banyak hal yang harus dibenahi dan diperbaiki, terutama kebiasaan kebiasaan aktifitas karyawan dalam pekerja atau sedang tidak bekerja.

Termasuk yang menjadi sorotan adalah penggunaan masker, menjaga jarak dan juga secara rutin penyemprotoan disinfektan di camp atau di site yang biasanya dijasikan tempat berkumpul atau beraktifitas.

Dan juga memperketat akses keluar masuk karyawan, cuti karyaan ddan kedatangan karyawan dari luar kota yang selama ini tampak tidak diterapkan dengan maksimal sehingga penyebaran Covid-19 di perusahaan tersebut menjadi molonjak dan sangat mengkhawatirkan.

Saat itu Wabup juga menegaskan kepada pihak PT. HPU untuk benar benar serius dalam menerapkan protocol kesehatan di lingkungan kerjanya, lebih tegas dan lebih disiplin. Kalau hal itu tiak diindahkan dan kembali terjadi lonjakan kembali maka aka nada sanksi tegas yyang akan diberikan kepada HPU.

“Dengan peninjuauan ke PT. HPU ini tidak lain untuk meyakinkan baha keselamatan masyarakat harus menjadi pperhatian seirus, HPU bisa menekan penyebaran dan harus disiplin dalam menerapkan protocol kesehatan karena jangan sampai terus menyebar dan bertambah kasus terkonfirmasinya,” tutur Wabup. (Trs)

Berita Terbaru