Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Salurkan Bantuan APD Tahap II Kepala Tenaga Keolahragaan

  • Oleh Trisno
  • 25 November 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Setelah Atlit senior, kini tenaga keolahragaan di Kabupaten Murung Raya (Mura) mendapatkan bantuan berupa paket Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI tahap ke II yang disalurkan melaui Komitme Olah Raga Nasional (KONI) setempat langsung ke masing masing penerima.

Penyerahan bantuan APD yang terdiri dari masker, hand sanitizer, danv vitamin tersebut dilakukan langsung pangurus KONI Mura, dan diterima sejumlah pelatih dan wasit di Kantor KONI Mura, Rabu, 25 November 2020.

Ketua KONI, Heriansin D. Silam saat penyerahan mengatakan bahwa paket APD dari Kemenpora tersebut sebelumnya telah melalui proses pengusulan dengan mengiriman data atlit Kabupaten Mura kepada Kemenpora melalui KONI Provinsi Kalteng.

Dan beberapa bulan lalu bantuan tahap pertama telah disalurkan khususnya kepada atlit senior, dan untuk tahap kedua ini khusus disalurkan untuk para tenaga keolahragaan di Kabupaten Mura seperti, para pelatih, wasit dan tokoh olah raga.

Kemudian nantinya aka nada penyaluran tahap ketiga yang nnanti dikhususkan untuk para atlit junior, dan penyalur bantuan APD ini serentak disalurkan di seluruh Indonesia melalui KONI Daerah masing masing.

Untuk tahap kedua ini, ada sebanyak 50 paket bantuan APD yang terdiri dari tiga botol handzanitizer, vitamin dan lima pcs masker.

Dirinya mengatakan bantuan APD bagi para pelatih dan wasit ini tentu sangat bermanaat karena ditengah Pandemi Covid-19 ini tentu juga mengancam keberlangsungan aktiitas para olahragawan, bbaik itu dari sisi keseatan maupun ekonomi.

Dan bantuan APD merupakan bentuk kepedulian Kemenpora kepada apara atlit, termmasuk wasit dan pelatih di seluruh daerah termasuk di wilayah Kabupaten Mura.

“Tentu kami sangat berterima kasih atas antuan APD yang disalurkan oleh Kemenpora RI, ttentu kami sangat antusias dan bersemangat membagikannya ke setiap penerima,” katanya.

Herianson mengatakan bahwa ditengah Pandemi ini, para atlit termasuk pelatiih dan wasit tetap mendapakan perhatian, tidak hanya dari Kemmenpora, namun juga dari KONI Kabupaten Mura, dimana sebelumnya telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada para atlit di sejumlah Kecamatan.

Berita Terbaru