Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Video: Pencarian 7 Korban Tertimbun Longsor Galian Tambang Dihentikan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 November 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki hari ke - 7 sejak Kamis, 19 November 2020, pencarian 7 korban longsor di lokasi tambang emas, di Sungai Seribu, Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara (Aruta) resmi dihentikan pada Rabu, 25 November 2020.

Hal tersebut disampaikan dalam press rilis oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah bersama Kepala Basarnas Palangka Raya Haryadi, serta didampingi Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto, di Aula Kantor Bupati Kobar.

Haryadi menyampaikan, bahwa hasil evaluasi dan kesepakatan bersama, Tim Sar Gabungan dalam hal ini, Forkopimda Kobar dan keluarga korban telah mengadakan rapat. Bahwa sesuai SOP SAR apabila tidak ada tanda - tanda penemuan korban dan segala upaya telah dilakukan, namun tidak berhasil maka operasi SAR ditutup dan selanjutnya dilakukan pemantuan.

Bupati Kobar Hj.Nurhidayah turut mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya 10 korban longsor di galian tambang emas di Aruta. Serta mengucapkan terimakasih atas kerja keras tim SAR gabungan dan menyatakan, bahwa evakuasi pencarian korban oleh tim gabungan dinyatakan dihentikan. Berikut video itu:

(DANANG/B-5)

Berita Terbaru