Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dimakamkan dengan Protokol Covid-19, Hasil Swab Ternyata Negatif

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 November 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Hasil  pemeriksaan swab terhadap  warga Desa Kartika Bhakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur yang meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD dr Murjani Sampit, Negatif Covid-19.

Pada Selasa 24 November 2020,  pria kelahiran 1983 ini meninggal dunia dan  dimakam dengan protokol Covid-19 di TPU Sirna Raga Desa Kartika Bhakti, lantaran berstatus probable karena hasil swab tes belum di ketahui.

Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Seruyan yang juga Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Seruyan, Ruspandian Noor, membenarkan bahwa hasil swab tes negatif Covid-19.

"Hari ini kami baru menerima informasi dari pihak RSUD dr Murjani Sampit, bahwa almarhum dinyatakan negatif Covid-19 ," katanya, Rabu 25 November 2020.

Sementara itu, Kades Kartika Bhakti Usni menyampaikan hal yang sama, bahwa warganya yang sehari sebelumnya meninggal dunia dan di makamkan dengan protokol Covid-19 dinyatakan negatif Covid-19.

“Kabar bahwa almarhum negatif Covid-19, sudah  kami sampaikan kepada pihak keluarga, termasuk kepada warga desa Kartika Bhakti,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru