Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemerintah Lakukan Sosialisasi Vaksin Covid-19 Secara Masif

  • Oleh Donny Damara
  • 25 November 2020 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya kabar telah ditemukannya vaksin Covid-19, disambut baik oleh kalangan anggota DPRD Kalteng. Salah satunya adalah anggota DPRD Kalteng Kuwu Senilawati.

Kuwu mengatakan jika memang benar vaksin tersebut ditumakan maka sebelum masyarakat dilakukan vaksinisasi ada baiknya pemerintah pusat dan daerah melakukan sosialisasi secara masif.

"Kalau memang vaksin itu aman, pemerintah harus segera melakukan sosialisasi, hal itu dilakukan untuk menghindari keraguan dari kalangan masyarakat atas vaksin tersebut nantinya," ujar Kuwu. Rabu, 25 November 2020.

Dia menyarankan untuk melakukan sosialisasi itu nantinya pemerintah melalui Kemenkes harus menggandeng pihak Pemda, BPOM, MUI serta tokoh agama lainnya dan juga kalangan wakil rakyat.

"Masyarakat kita inikan kadang susah untuk diberikan informasi, maka dari itu harus dilakukan sosialisasi sebab jika minim informasi dikuatirkan masyarakat kita enggan untuk divaksinisasi," ucapnya.

Dia berharap dengan adanya vaksin itu nantinya bisa memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat melakukan aktivitasnya.

"Mudah-mudahan saja ini kabar baik untuk kita semua, agar aktivitas sehari-hari bisa berangsur normal, tidak bisa 100 persen minimal ada rasa aman dalam menjalani aktivitas," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru