Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan di Kapuas Gelar Operasi Yustisi Serentak Disiplinkan Penerapan Prokes

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 November 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim gabungan di Kabupaten Kapuas menggelar Operasi Yustisi secara serentak untuk mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan cegah covid-19 pada Rabu 25 November 2020.

Kegiatan serentak penegakan disiplin protokol kesehatan ini berdasarkan Perbup Kapuas nomor 46 tahun 2020 dengan titik kumpul di Mapolsek Selat Jalan Maluku Kota Kuala Kapuas.

Dalam Kegiatan tersebut diikuti sekitar 80 orang yang terdiri dari TNI - Polri, BPBD Kapuas, Satpol PP dan Damkar Kapuas, Pemerintah Kecamatan Selat dan lainnya.

Opeeasi ini dalam pelaksanaannya menyasar di seluruh wilayah lecamatan yang berpotensi sebagai tempat penyebaran Covid-19 dengan kegiatan berupa penyemprotan menggunakan disinfektan secara masif, razia masker di titik kerumunan dan pembagian masker

Kapolsek Selat AKP Aris Setiono menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan menyikapi masij meningkatnya kasus konfirmasi Positif di Kabupaten Kapuas.

"Hal ini sebagai salah satu bentuk penanganan lebih lanjut Covid-19 agar masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 terutama di Kabupaten Kapuas," kata AKP Aris Setiono seusai kegiatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, para pelanggar diberikan sanksi sesuai dengan Peraturan Bupati Kapuas Nomor 46 tahun 2020 yaitu sanksi sosial, teguran lisan dan teguran tertulis masih diberlakukan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru