Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Gubernur Kalteng Terima DIPA Tahun Angaran 2021

  • Oleh Nopri
  • 25 November 2020 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya menerima daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) tahun anggaran 2021 serta rincian alokasi transfer ke daerah dan dana desa (TKDD), Rabu, 25 November 2020.

Penyerahan DIPA serta rincian alokasi TKDD dilakukan secara virtual melalui vidio conference oleh Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa tahun 2020 adalah tahun yang sangat sulit dan tidak mudah untuk dilalui. Tahun 2021 masyarakat juga masih menghadapi ketidakpastian karena ekonomi global juga penuh ketidakpastian.

"Oleh karena itu percepatan, ketepatan, akurasi harus tetap menjadi karakter dalam kebijakan-kebijakan kita," kata Presiden Jokowi.

Selain itu, berkaitan dengan bantuan sosial, diawal Januari 2021 juga harus segera diberikan kepada penerima manfaat dan masyarakat agar belanja masyarakat meningkat dan konsumsi masyarakat meningkat sehingga juga menggerakan ekonomi di lapisan bawah.

"Kita harus bekerja lebih cepat karena kita sedang berada di kondisi krisis, semangatnya dan auranya harus berbeda, tidak pada kondisi normal," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru