Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Kereng Pangi Katingan Ditutup Karena 5 Petugasnya Positif Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 November 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Sudah lima hari terakhir pusat kesehatan masyarakat atau Puskesmas Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan ditutup buntut lima orang petugas puskesmas ini dinyatakan positif Covid-19.

Ketua Satuan Tugas Covid-19 yang juga Bupati Katingan,  Sakariyas mengatakan hal ini usai menghadiri rapat paripurna DPRD, Rabu,  25 November 2020.

Menurut orang nomor satu di Katingan ini,  Puskesmas Kereng Pangi bakal kembali buka dan melayani masyarakat yang ingin berobat pada 3 Desember 2020 mendatang. 

Untuk saat ini,  tutur Sakariyas masyarakat Kereng Pangi Desa Hampalit jika ingin berobat dIsarankan untuk datang ke Puskesmas I Katingan Hilir dan Puskesmas II Katingan Hilir di Kasongan. 

Sakariyas mengaku,  saat ini lima orang petugas Puskesmas Kereng Pangi yang dinyatakan positif Covid-19 tengah dirawat intensif bersama sejumlah warga positif Covid-19 lainnya di RSUD Mas Amsyar Kasongan. 

Bupati Sakariyas menuturkan,  sejak beberapa hari terakhir warga di daerahnya yang dinyatakan terkonfirmasi positif terus bertambah. 

Hingga saat ini,  jumlah warga Katingan terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 136 orang,  sebanyak 32 orang dalam perawatan,  97 orang sembuh dan tujuh orang meninggal dunia. 

Untuk itu,  Sakariyas mengimbau lapisan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan,  yakni menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,  sering mencuci tangan dengan sabun dan menhindari kerumunan atau menjaga jarak. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru