Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaring Pengaman Sosial Pemkab Kobar Terus Mengalir Untuk Masyarakat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 November 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jaring pengaman sosial berupa bantuan sosial paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus disalurkan.

Disampaikan oleh Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kobar Sanitro, bahwa sejak awal adanya wabah pandemi Covid 19 di Kobar penyaluran bantuan terus dilakukan. Bantuan tersebut terus disalurkan kepada masyarakat yang sesuai kriteria yang telah ditentukan.

"Sejak awal wabah pandemi Covid-19, Pemkab Kobar terus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-1. Ada belasan ribu paket yang sudah di salurkan," kata Sanitro, saat dikonfirmasi belum lama ini.

Selanjutnya, bantuan juga datang dari Provinsi Kalteng. Bantuan tersebut sampai saat ini terus disalurkan kepada masyarajat yang terdampak Covid-19. Adapun total bantuan paket bantuan sosial itu ada 14 ribu an paket. Sampai saat ini sudah ada hampir delapan ribu Paket yang sudah disalurkan.

Untuk bantuan yang sudah disalurkan secara menyeluruh yakni di Kecamatan Arut Selatan dan Kumai. Sedangkan di Kecamatan Kotawaringin Lama, Arut Utara, Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng ini masih dalam proses.

"Sebenarnya tidak ada kendala berarti dalam proses penyaluran bantuan sosial tersebut. Memang bantuan kita berikan sesuai dengan kebutuhan dan pengajuan dari Kades. Sehingga prosesnya memang pelan namun dipastikan tepat sasaran," jelasnya.

Belum lagi, pihaknya juga mengurus untuk bantuan sosial tunai (BST) meskipun proses penyalurannya melalui kantor Pos. Namun pihaknya harus tetap mengawasi agar penyaluran juga bisa diterima oleh masyarakat dengan baik.

Ditambah lagi, bantuan sosial melalui dana desa untuk 1.200 warga, melalui pihak ketiga. Semua ini ialah untuk membantu masyarakat tetap bertahan ditengah mewabahnya pandemi Covid-19.

"Bantuan - bantuan ini tentunya kami pilah sesuai kriteria penerimaan manfaat, sehingga bantuan bisa bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru