Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Video: Pemakaman Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sempat Dirawat di RuangUmum RSUD dr Murjani Banyak Dibesuk Kerabat Membuat Resah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 November 2020 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pasien terkonfimasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kotim meninggal dunia dan jenazahnya dimakamkan secara protokol kesehatan.

Pasien tersebut sebelumnya sempat diisolasi sekitar 3 hari. Namun sebelum sebelum masuk ruang isolasi sempat 9 hari di rawat di ruangan umum dan dibesuk banyak kerabatnya. Karena saat masuk pertama kali ke RSUD dr Murjani Sampit, hasil rapid test non reaktif.

"Adik saya ini awalnya di-rapid test non reaktif, sehingga dirawat di ruang umum. Keluarga juga menjaganya, bahkan kerabat juga sering membesuk," kata WH, keluarga pasien itu, Rabu, 25 November 2020.

Namun setelah 9 hari pasien tersebut kembali di rapid test dan hasilnya reaktif. Hasil swab hasilnya juga positif. Hal itu membuat keluarga khawatir, karena mereka berinteraksi langsung dengan almarhum. Ini video pernyataan keluarga korban usai pemakaman itu:


(MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru