Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Keserasian Sosial Kelurahan Tampang Tumbang Anjir Gelar Dialog Tematik I

  • Oleh Magang 1
  • 25 November 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Forum Keserasian Sosial atau FKS Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, menggelar Dialog Tematik I di salah satu hotel wilayah setempat, Rabu, 25 November 2020.

“Dialog Tematik I ini diselenggarakan untuk menyosialisasikan apa itu FKS kepada masyarakat di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir,” ujar Lurah Tampang Tumbang Anjir, Berjoaldi.

Pada tahun 2020 telah terbentuk FKS Kelurahan Tampang Tumbang Anjir. FKS merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, dan kementerian mengucurkan bantuan Rp150 juta kepada FKS Kelurahan Tampang Tumbang Anjir.

FKS Kelurahan Tampang Tumbang Anjir kemudian merencanakan berbagai kegiatan baik fisik maupun non fisik. Tujuannya untuk memelihara hubungan yang harmonis di masyarakat serta terwujudnya ketahanan sosial di masyarakat.

Untuk kegiatan non fisik, FKS Kelurahan Tampang Tumbang Anjir melakukan pembangunan tiga bangunan yaitu aula serba guna, pos pelayanan terpadu, serta tugu keserasian sosial.

“Sedangkan kegiatan non fisik yakni dialog tematik I dan II. Untuk dialog tematik I telah dilakukan pada hari ini dan dialog tematik II akan segera dilakukan,” tukas Berjoaldi. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru