Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Keserasian Sosial Desa Tumbang Tariak Dapat Bantuan Rp150 Juta

  • Oleh Magang 1
  • 25 November 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Desa Tumbang Tariak, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas telah membentuk Forum Keserasian Sosial (FKS) desa pada tahun 2020 ini.

“FKS merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, kami mendapat bantuan sebesar Rp150 juta terkait program ini,” ujar Kepala Desa Tumbang Tariak Rodi Asser saat Dialog Tematik I di desa setempat, Rabu, 25 November 2020.

Dia menjelaskan, bantuan Rp150 juta tersebut digunakan untuk melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik. Tujuannya untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat gotong royong masyarakat.

Untuk kegiatan fisik, FKS Desa Tumbang Tariak melaksanakan pembangunan sarana olahraga yaitu futsal, voli, badminton, tenis meja, dan tugu keserasian sosial.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik, FKS Desa Tumbang Tariak melaksanakan dialog tematik yang diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan berbagai pihak lainnya yang ada di desa.

“Untuk pengerjaan fisik dilaksanakan secara gotong royong dan ditargetkan semua selesai dalam waktu dekat. Mohon doa dan dukungannya,” tukas Rodi Asser. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru