Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Positif Covid-19 Klaster UPR Bertambah Jadi 23 Orang

  • Oleh Hendri
  • 25 November 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani mengatakan, hingga saat ini sudah ada 23 orang pasien positif Covid-19 yang berasal dari klaster Universitas Palangka Raya (UPR).

"Pada hari ini, ada penambahan satu pasien lagi yang berasal dari Rektorat Universitas Palangka Raya. Sehingga saat ini pasien klaster Universitas Palangka Raya sudah berjumlah 23 orang," katanya,  Rab, 25 November 2020.

Emi menjelaskan, dari 23 orang pasien tersebut, ada 8 orang yang dinyatakan sembuh dan sisanya masih dalam perawatan di Rumah Sakit dr Doris Sylvanus dan Asrama Haji Kota Palangka Raya.

Selain itu, Emi juga mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya bersama Civitas Akademika juga terus berupaya untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus negeri tersebut.

"Jadi untuk upaya pencegahan penyebaran klaster di UPR sendiri, kita dari Satgas sudah meminta kepada bapak Rektor Universitas Palangka Raya untuk menonaktifkan kegiatan kampus atau Lockdown selama 14 hari kedepan," ungkapnya.

"Sementara tim tracking dari Dinas Kesehatan terus melaksanakan pelacakan pada orang yang melakukan kontak erat terhadap 23 orang tersebut, dengan harapan ini bisa cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Emi mengimbau, dengan meningkatnya kasus Covid-19, yang saat ini telah memasuki gelombang kedua, agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru