Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9 Hari Dirawat di Ruangan Umum, Pasien Ini Positif Covid-19 Hingga Meninggal

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 November 2020 - 06:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pasien laki-laki yang sebelumnya dirawat selama 9 hari di ruangan umum RSUD dr Murjani Sampit, namun tidak berapa lama setelah itu dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal, Selasa 24 November 2020 sekitar pukul 23.30 WIB.

Pasien ini dimakamkan siang Rabu, 25 September 2020 dengan protokol kesehatan Covid-19. Namun yang membuat keluarga almarhum khawatir, karena pasien ini meninggal dalam keadaan terjangkit virus Corona.

Sehingga membuat keluarga khawatir, karena selama dirawat 9 hari, keluarga, baik itu istri, saudara, hingga kerabat berada dalam satu ruangan. Bahkan istri setiap hari menjaga pasien tersebut.

"Yang kami bingung itu adik saya itu awal masuk di rapid test dan hasilnya non reaktif. Namun setelah itu malah dikatakan reaktif dan hasil swabnya positif Covid-19," kaya WH saudara pasien meninggal, Rabu 25 November 2020.

Kondisi ini membuat pihak keluarga khawatir terjangkit Covid-19, sehingga membuat sejumlah keluarganya melakukan rapid test. Sedangkan istri almarhum dilakukan tes swab, karena sering kontak langsung.

"Alhamdulilah saya bersama istri dan anak-anak sudah rapid test, dan hasilnya semua non reaktif," kata WH.

Namun yang dikhawatirkan adalah jika ada yang juga terjangkit, hingga menyebarkan kepada masyarakat. Hal itulah yang menjadi sebuah pertanyaan pihak keluarga kepada pihak rumah sakit.

"Harusnya kalau memang ada gejala lebih baik langsung di swab. Sehingga bisa diketahui secara cepat. Jangan sudah lama di rawat, baru dinyatakan positif Covid-19," terang WH.

Sementara kasus positif Covid-19 di Kotim pada hari ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan yakni 25 orang positif, 16 pasien sembuh, dan 2 orang meninggal. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru