Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komitmen Almarhum dr Yudha, Penanganan Covid-19 di Kotim Hal yang Utama

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 November 2020 - 06:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sosok dr Yudha Herlambang sangat dikenal oleh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Terutama saat dirinya dilantik oleh Bupati Kotim Supian Hadi sebagai Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit pada 30 April 2020.

Usia dilantik dan saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan, fokus dirinya di awal memegang jabatan tersebut yakni penanganan virus Corona atau Covid-19.

Namun perjuangannya untuk penanganan Covid-19 kini berakhir sudah. Karena dia lebih dulu dipanggil Allah melalui penyakit Covid-19 dan riwayat penyakit penyerta yang diderita almarhum.

"Almarhum meninggal karena Covid-19 dan riwayat penyakit penyerta," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam.

Semasa almarhum masih hidup, pada 20 September 2020, Borneonews.co.id sempat mewawancarainya. Dia mengaku diisolasi sebagai pasien Covid-19.

Sakit, tinggal sendiri, dan tidak ada yang menjenguk. Saat itu dia berpesan agar masyarakat Kotim terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Jangan abaikan masker dan cuci tangan. Karena hal itu adalah upaya untuk terhindar dari Covid-19.

Berkaca dari pesan almarhum ini tentunya bisa menjadi contoh dan masukan bagi masyarakat, sehingga selalu waspada, namun jangan takut, karena yang terpenting adalah menjaga kesehatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru