Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Pangan Polres Katingan Cek Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 November 2020 - 07:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Satgas Polres Katingan melakukan pengecekan terhadap ketersediaan bahan pokok di Pasar Kereng Pangi, Rabu 25 November 2020.

Kasat Reskrim Polres Katingan Iptu Adhy Heriyanto mengatakan pengecekan ketersediaan bahan pokok ini guna mengetahui apakah bahan kebutuhan pokok menjelang Natal dan tahun baru mendatang tersedia cukup.

Selain itu juga mengimbau pedagang untuk tidak melakukan penimbunan bahan pokok yang dapat menyebabkan kelangkaan barang menjelang Natal dan tahun baru.

"Ini kita lakukan demi menjamin ketersediaan bahan pokok serta untuk mencegah penimbunan bahan pokok," katanya.

Menurutnya ketersediaan bahan pokok harus tetap terpenuhi serta harga juga harus tetap stabil, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini kebutuhan warga akan bahan pokok sangat meningkat.

Pihaknya mengimbau pedagang agar jangan sampai ada yang bermain curang dengan melalukan penimbunan, sehingga bahan pokok menjadi langka di pasaran, dan meski ada harganya cukup tinggi.

"Kami dari satgas pangan akan langsung melakukan tindakan kepada para pedagang yang nakal," tegasnya. Dari pantauan untuk sementara ini harga sejumlah bahan pokok mulai naik adalah telur ayam ras. Namun kenaikan masih dinilai wajar.

"Yang pasti saat ini ketersediaan bahan pokok di wilayah Katingan tersedia cukup," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru