Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Kali Hasil Swab dr Yudha Negatif COVID-19

  • Oleh ANTARA
  • 26 November 2020 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit  - Kabar terbaru disampaikan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah terkait wafatnya Pelaksana Tugas Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Febby Yudha Herlambang yakni bahwa dua kali hasil uji swab di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur menunjukkan almarhum dinyatakan negatif COVID-19.

"Hasil dari pengujian laboratorium dan tadi malam juga kami komunikasi dengan Kadiskes bahwa almarhum hasil swab dua kali di rumah sakit Polri dinyatakan negatif COVID-19," kata Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur, Multazam di Sampit, Kamis pagi.

Multazam menjelaskan, klarifikasi itu disampaikan oleh istri almarhum yang disampaikan kepada Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melalui pesan singkat menggunakan nomor telepon yang selama ini digunakan almarhum Yudha. Informasi itu dengan menyertakan bukti keterangan hasil laboratorium.

Istri almarhum juga menginformasikan bahwa jenazah dr Yudha akan dimakamkan di Sampit. Jenazah diperkirakan tiba di Bandara Haji Asan Sampit sekitar pukul 09.00 WIB.

Rencananya jenazah akan dibawa melintasi RSUD dr Murjani Sampit untuk memberi kesempatan keluarga besar pegawai rumah sakit kepada mendiang dr Yudha pemimpin rumah sakit tersebut.

Selanjutnya jenazah akan dishalatkan di Masjid Darul Ma'rifah Jalan Tjilik Riwut km 2,5 dekat rumah duka. Jenazah akan dimakamkan di alkah keluarga yang berlokasi tidak jauh dari rumah duka.

"Informasi sementara yang kami terima seperti itu. Untuk informasi lebih detail, tentu pihak keluarga yang lebih tahu dan berhak menyampaikannya," kata Multazam.

Seperti diketahui, dr Febby Yudha Herlambang wafat dalam perawatan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Rabu (25/11) sekitar pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya diketahui dr Yudha dirawat di ruang isolasi penanganan COVID-19 RSUD dr Murjani Sampit, namun kondisinya menurun. Dokter yang selama ini dikenal ramah dan suka membantu itu kemudian dirujuk ke RS Polri Kramat Jati.

Yudha diterbangkan dari Sampit menuju Jakarta pada Senin (23/11) malam menggunakan pesawat carteran dengan menerapkan protokol kesehatan. Petugas menggunakan alat pelindung diri.

Berita Terbaru