Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Kali Hasil Swab Terakhir dr Yudha Herlambang Negatif Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 November 2020 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua kali hasil swab terakhir almarhum Direktur RSUD dr Murjani Sampit, dr Yudah Herlambang hasilnyya negatif.

"Saya tadi malam koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kotim bahwa hasil swab 2 kali almarhum di rumah sakit polri dinyatakan negatif Covid-19," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Kamis 26 November 2020 pagi. 

Klarifikasi ini disampaikan oleh istri almarhum melalui pesan ke grup Satgas Covid-19 menggunakan nomor ponsel almarhum. Dalam pesan itu juga dinyatakan dengan bukti foto hasil laboratorium dari Rumah Sakit Polri.

Sementara jenazah almarhum juga akan dibawa pukul 08.00 WIB menggunakan pesawat dan rencananya tiba pukul 09.20 WIB.

Sedangkan soal tata cara pemakaman, Multazam belum bisa memberikan informasi lebih detail, karena sedang tidak berada di Sampit, sehingga tidak bisa berkomunikasi secara langsung.

"Sementara informasi yang kami terima seperti itu. Untuk informasi lebih detail lagi. Tentu pihak keluarga yang lebih tahu dan menyampaikannya," terangnya.

Sebelumnya diketahui jika almarhum sempat dirawat di ruang isolasi penanganan Covid-19 RSUD dr Murjani Sampit. Namun kondisinya menurun hingga harus dirujuk ke Rumah Sakit Polri Keramat Jati Jakarta.

Namun upaya yang telah dilakukan ini tidak membuahkan hasil, karena almarhum meninggal setelah sekitar 2 hari dalam perawatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru