Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satbinmas Polres Kapuas Berikan Pembinaan kepada Satpam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 November 2020 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satbinmas Polres Kapuas melaksanakan kegiatan Binpolmas (Pembinaan Penyuluhan Masyarakat) kepada anggota Satpam.

Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Imam Sahrofi menyampaikan arahan sekaligus perkenalan kepada anggota Satpam yang hadir dalam kegiatan ini. D

alam arahannya Kasat Binmas menyampaikan bahwa Satpam merupakan petugas pengamanan yang mengemban tugas kepolisian terbatas sesuai dengan fungsi dan peranan dari satpam itu sendiri.

"Fungsi yang memiliki tugas pokok sebagai pembina satpam itu sendiri di kepolisian adalah dari fungsi Binmas," kata Iptu Imam, Kamis 26 November 2020.

Dia menyampaikan Satpam atau security yang ada di bawah naungan Polres Kapuas secara rutin dan terjadwal mendapat pembinaan dan pelatihan dari personil Sat Binmas khususnya dari Unit Binkamsa yang membidangi pengamanan swakarsa.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Kapuas mensosialisasikan Perpol Nomor 4 Tahun 2020 tanggal 5 Agustus 2020 tentang Pam Swakarsa.

Kemudian Perpol Nomor 4 Tahun 2020 sebagai pengganti Perkap 23 Tahun 2007 tentang Siskamling serta perubahan jenis seragam dan golongan kepangkatan Satpam.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah bijak bermedia sosial sekaligus mengajak anggota Satpam senantiasa membina toleransi antar umat beragama, serta bijak bermedia sosial dengan tidak menjadi penyebar hoax, ujaran kebencian, isu Sara, dan provokasi.

“Kami berpesan agar berhati-hati menanggapi isu hoax yang beredar di media sosial dan lainnya. Jagan mudah percaya degan informasi hoax sebelum menemukan kejelasan sumbernya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru