Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Penghubung 4 Desa di Kecamatan Pematang Karau Amblas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 November 2020 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jalan penghubung 4 desa yang terletak di Desa Tuyau Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur, mengalami longsor atau amblas, Kamis, 26 November 2020 dini hari.

Informasi ini pertama kali disebarkan oleh akun Jago Ku Zaky dan dan Pahmi Jee Jee di grup Facebook Barito Timur Membangun.

Kepala Desa Tuyau H Markati yang dimintai konfirmasi via sambungan telepon, membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, hujan lebat sepanjang malam yang mengguyur kawasan tersebut diduga menjadi penyebab amblasnya jalan.

"Di bawah jalan itu kan ada gorong-gorong, mungkin karena kondisi tanah yang basah menyebabkan beban atas gorong-gorong semakin berat hingga pecah dan jalannya amblas," terangnya.

Markati menambahkan, jalan itu merupakan penghubung utama 4 desa di Kecamatan Pematang Karau yaitu Desa Ketapang, Kupang Bersih, Tuyau dan Desa Pinang Tunggal.

"Pagi tadi kami langsung melakukan gotong royong dari empat desa untuk menimbun sementara jalan tersebut agar bisa dilalui oleh warga, Camat Pematang Karau juga turut hadir dalam kegiatan gotong royong," ujarnya.

Saat ini jalan yang amblas sudah bisa dilewati oleh sepeda motor dan kendaraan roda empat yang kecil. Sedang kendaraan berat atau yang membawa muatan belum diperbolehkan untuk melewati.

"Kami berharap pemerintah daerah melalui instansi terkait jika ada anggaran untuk kondisi darurat seperti ini dapat membantu kami untuk memperbaiki jalan tersebut agar dapat digunakan warga terutama untuk aktivitas ekonomi," harapnya.

Hingga Berita ini diturunkan, Camat Pematang Karau, Edy Adwar belum bisa dihubungi untuk dimintai penjelasan. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru