Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Kabupaten di Kalteng Punya Resiko Tertular Covid-19 di Atas 2 Orang

  • Oleh Donny Damara
  • 26 November 2020 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya mengungkap ada 6 kabupaten yang memiliki nilai resiko tertular Covid-19 di atas 2 orang.

"Yakni Kabupaten Katingan, Kapuas, Murung Raya, Seruyan, Lamandau dan Gunung Mas," ungkapnya, Kamis 26 November 2020. Artinya peningkatan penularan Covid-19 di bulan November sangat aktif dibandingkan bulan sebelumnya.

"Kemungkinan dalam 7-14 hari kedepan akan mengakibatkan lonjakan kasus baru, maka dari itu kita perlu melakukan tindakan pengendalian yang cepat dan segera," ucapnya.

Diketahui, masyarakat kebanyakan sudah menganggap bahwa penularan Covid-19 hal yang biasa bukan sesuatu yang membahayakan.

"Itu kita bisa lihat dari keseharian mereka antara lain abai terhadap prokes seperti memakai masker, menjaga jarak dan prokes lain," jelasnya.

"Padahal hal itu sangat membahayakan bagi mereka, karena kita tidak tau dimana saja Covid-19 itu berada. Tentu ini yang menjadi perhatian pemerintah dan agar segera melakukan berbagai upaya pengendalian untuk menekan penyebarana Covid-19 di Kalteng," tutupnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru