Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Minta Pemda Segera Ambil Langkah Realisasi DIPA Tahun Anggaran 2021

  • Oleh Donny Damara
  • 26 November 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalteng meminta kepada kepala satuan kerja instansi vertikal dan kepala perangkat daerah lingkup Pemprov Kalteng supaya segera mengambil langkah untuk merealisasikan DIPA tahun anggaran 2021 pada awal tahun 2021.

Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mengatakan hal tersebut dilakukan suapaya setiap pemegang anggaran agar memastikan program dan kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan baik.

"Program kegiatan yang akan dilaksanakan harus dijalankan dengan baik. Baik itu dari segi kualitas maupun kuantitasnya sesuai aturan yang berlaku," ucap Ismail. Kamis, 26 November 2020.

Selain itu kata dia, jangan sampai ada penyalahgunaan anggaran, setiap anggaran yang ada harus dikelola sebaik mungkin agar semua program yang telah direncanakan bisa terealisasi.

"Anggran yang telah diberikan pemerintah pusat sangat besar untuk Kalteng, jadi kelola anggaran itu sebaik mungkin, jangan sampai ada penyalahgunaan," tegasnya.

Sebelumnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menyerahkan DIPA tahun anggaran 2021 kepada Pemprov Kalteng. Adapun total alokasi dana transfer ke daerah lingkup Pemprov Kalteng termasuk Kabupaten atau Kota yakni Rp. 16.494.819.413.000,-. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru