Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Mulai Proses Assessement Pejabat Eselon

  • Oleh Norhasanah
  • 26 November 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Mengisi kekosongan jabatan di beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Pemkab Sukamara melaksanakan tahapan assessement pejabat eselon. 

"Saat ini kita sudah melaksanakan assessement bagi pejabat yang mengikuti," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 26 November 2020.

Untuk panitia seleksi dan juga asesor berasal dari Universitas Gajah Mada (UGM). Dan semua dilakukan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. "Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan lancar," harapnya.

Sebelumnya, Wabup Sukamara H Ahmadi mengatakan bahwa melalui assessement, maka pejabat yang akan nantinya mengisi jabatan sebagai kepala dinas tersebut memang benar-benar memiliki kemampuan, sehingga dalam menjalankan tugas bisa terlaksana dengan baik dan sesuai harapan.

"Melalui assessement diharapkan pejabat tersebut memiliki kemampuan sesuai dengan visi dan misi yang akan dilaksanakan untuk dinas yang dipilih," tuturnya.

Diketahui empat SOPD adalah Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Kawasan Perumahan dan Permungkiman (PUPR-Perkim), Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru