Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

36 Pejabat Ikut Proses Assessement Jabatan Kepala Dinas di Pemkab Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 26 November 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 36 orang pejabat mengikuti assessement pejabat eselon yang dilaksanakan Pemkab Sukamara untuk mengisi posisi kepala dinas di beberapa SOPD. 

"Assessementnya sudah mulai, dan ini diikuti sebanyak 36 orang pejabat yang sudah mendaftar," kata Sekda Sukamara, Sutrisno, Kamis, 26 November 2020.

Untuk bisa mengikuti assessement peserta yang mendaftar adalah pejabat eselon III dengan pangkat minimal IVa, hal tersebut sesuai dengan mekanismenya. "Untuk secara teknis pelaksanaan ini ada dipihak Badan kepegawaian Daerah kalau ingin lebih jelas," ucapnya.

Sutrisno berharap, dalam pelaksanaan asesmen tersebut, nantinya akan terpilih pejabat yang akan mengisi kekosongan jabatan pada SOPD yang ada dilingkunagn pemerintah Kabupaten Sukamara

"Memang saat ini ada beberapa jabatan yang kosong, dan assessement ini untuk mengisinya supaya SOPD tersebut bisa bekerja dengan lebih maksimal," ucapnya.

Adapun beberapa SOPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sukamara yang saat ini masih diiisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) diantaranya adalah Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Pemukiman (PUPR-Perkim), Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan beberapa jabatan lainnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru