Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan KPU Kapuas Kepada Peserta Bimtek Pemungutan Suara Hingga Penggunaan Sirekap

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 November 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas telah menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) pemungutan suara, dan penghitungan suara serta penggunaan aplikasi Sirekap dengan peserta dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se kabupaten dalam Pilkada Kalteng tahun 2020.

Terkait kegiatan ini, Anggota KPU Kapuas Divisi Teknis Penyelenggara, Agus Helmi menyampaikan sejumlah harapannya kepada seluruh peserta Bimtek agar mengikuti kegiatan dengan baik.

"Harapan kami sebagai anggota KPU melalui Bimtek ini PPK bisa meneruskan ke PPS dan KPPS terkait proses dan mekanisme serta regulasi pemungutan suara, sehingga dalam pelaksanaannya sesuai dengan mekanisme dan regulasinya," kata Agus Helmi seusai kegiatan Bimtek di Aula Bappeda, Kamis 26 November 2020.

Ia berharap dengan Bimtek tersebut dapat memberikan informasi dan pendidikan pengetahuan kepada seluruh jajaran PPK se Kabupaten Kapuas, sehingga dalam pelaksanaannya nanti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Mengingat pemungutan suara ini sangat berbeda dari sebelumnya karena pandemi covid-19. Yang tentunya ada beberapa hal berubah tidak seperti pemilu dan pilkada sebelumnya," tuturnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut juga berdasarkan PKPU nomor 18 tahun 2020, dan PKPU nomor 19 tahun 2020 tentang rekapitulasi.

"Untuk peserta Bimtek ini dari 17 PPK per kecamatan, dengan 5 anggota PPK dan satu operator sekretariat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru