Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembentukan Satlinmas Untuk Jaga Trantibum, Ini Harapan Kasatpol PP Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 November 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan tugas perlindungan masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Kapuas terbentuk untuk menjaga situasi ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) agar terus kondusif.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin mengatakan pembentukan Satlinmas ini untuk membantu pelaksanaan pembinaan, juga membantu dalam penangulangan dan pencegahan bencana serta kebakaran.

Syahripin berharap agar keberadaan Satlinmas Kabupaten Kapuas ini nantinya dapat selalu berjalan beriringan dengan pemerintah daerah dan menyukseskan seluruh agenda pembangunan.

“Sekaligus menjadi garda terdepan pelayanan masyarakat meliputi pelayanan trantibum, pelayanan informasi, pelayanan pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana, pelayanan penyelamataan dan evakuasi korban bencana," kata Syahripin, Kamis 26 November 2020.

Selain itu, diharapkannya juga peran Satlinmas dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah tanggal 9 Desember 2020.

"Dengan ikut serta membantu menciptakan kondisi ketenteraman dan ketertiban masyarakat, menjelang pelaksanaan hingga pasca Pemilu," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin telah menyematkan bankep lengan kepada perwakilan Satuan Tugas Perlindungan masyarakat yang telah terbentuk di halaman kantor Satpol PP dan Damkar setempat. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru