Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Imbau 3 Daerah ini yang Belum 100 Persen Realisasikan Dana Hibah agar Segera Bereskan

  • Oleh Donny Damara
  • 26 November 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng Fahrizal Fitri yang diwakili oleh asisten administrasi perekonomian dan pembangunan sekda Nurul Edy mengimbau kepada 3 daerah di Kalteng agar segera merealisasikan dana hibah agar segera diselesaikan.

Hal itu dikatakan Edy pada saat mewakili sekda Kalteng memimpin rapat koordinasi kedua monitoring dan evaluasi pemanfaatan dana hibah rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana provinsi Kalteng tahun anggaran 2019-2021.

"Ke-3 kabupaten yang belum 100 persen merealisasikan dana hibah tersebut yaitu Murung Raya, Barito Selatan, dan Katingan," ungkap Edy. Kamis, 26 November 2020.

Adapun 4 kabupaten yang sudah 100 persen merealisasikan dana hibah tersebut yakni Kotawaringin Timur, Kapuas, Gunung Mas, dan Pulang Pisau.

"Untuk kabupaten yang belum menyelesaikannya agar segera diselesaikan dengan semangat mengambil langkah-langkah strategis untuk percepatan pemanfaatan dana hibah tersebut," ucapnya.

Sebelumnya pemerintah pusat melalui BNPB RI dan Kementerian Keuangan RI telah menyalurkan dana hibah kepada pemerintah daerah dalam rangka pendanaan rehabilitasi dan rekontruksi pascabencana.

"Pemprov Kalteng diberikan kepercayaan dana hibah sebesar Rp. 42.939.073.000 yang dibagi untuk 7 kabupaten yang ada di Kalteng," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru