Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Sakit dr Yudha Bilang: Saya Tidak Sanggup Lagi Pak Ben, Tugas Saya Sudah Selesai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 November 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit drg Benyamin mengatakan bahwa dirinya masih tidak menyangka kalau sahabat yang juga pimpinannya selaku Plt Direktur RSUD dr Murjani dr Febby Yudha Herlambang telah meninggal dunia. 

Karena, almarhum sempat mengatakan kepada dirinya sebelum berangkat pertemuan ke Jakarta, beberapa hari sebelum sakit. Mengatakan bahwa perjuangannya sudah berakhir, dan tugasnya sudah selesai.

"(Saya tidak sanggup lagi pak Ben, tugas saya sudah selesai). Itu kata-kata almarhum kepada saya," ujar Benyamin, saat diwawancarai wartawan, Kamis, 25 November 2020. 

Almarhum mengatakan hal itu kepada Benyamin dan dua orang dokter lainnya. Hal itupun membuat Benyamin sempat bingung, tidak mengerti dengan maksud ucapan tersebut. Hingga akhirnya mendengar kabar bahwa teman sejawatnya tersebut meninggal dunia. 

"Rupanya kata-kata tersebut merupakan yang terakhir kami dengar. Dan ternyata itu adalah pesan yang ingin disampaikan almarhum," kata Benyamin. 

Sementara, saat sakit Benyamin sendiri tidak ada berkomunikasi dengan almarhum. Hanya sekali melakukan video call, saat istri almarhum menjenguk ke ruangan sebelum dirujuk ke Jakarta. 

"Saat itu istri almarhum mengatakan bahwa almarhum sudah siap. Saya sempat melihat kondisi almarhum di ponsel tersebut, yang tidak bersuara karena terpasang alat medis. Namun isyaratnya hanya mengangguk-angguk saja," terang Benyamin. 

Setelah itu, dirinya tidak ada lagi berkomunikasi. Hingga pada Rabu, 25 November 2020, Benyamin mendengar kabar duka bahwa dr Yudha telah meninggal dunia. 

Ia pun sangat kehilangan sosok dr Yudha. Apalagi, selama ini Benyamin sering mendapatkan bantuan di bidang pekerjaan. 

"Kalau saya ada tugas, sering dia mengatakan bahwa dia yang mengerjakan. Karena kondisi saya sedang sakit tulang belakang," terang Benyamin. 

Benyamin mewakili pihak RSUD dr Murjani Sampit meminta maaf kepada keluarga. Karena para dokter dan tim medis sudah berusaha maksimal. Apa yang dilakukan semuanya diserahkan kepada Tuhan yang maha kuasa. 

Berita Terbaru