Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Diajak Kembangkan Pertanian Terpadu Skala Rumahan

  • Oleh Hendri
  • 26 November 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya Renson mengharapkan, agar masyarakat dapat aktif dalam pengembangan sektor pertanian terpadu skala rumahan.

“Dengan potensi yang kita miliki, diharapkan agar masyarakat dapat mengimplementasikan keterampilan dan pengetahuan yang didapatkan untuk mengembangkan sektor pertanian di rumahnya masing-masing,” katanya,  Kamis 26 November 2020.

Sebagai daerah yang memiliki luas wilayah mencapai dua ribu lebih, Kota Palangka Raya juga memiliki potensi-potensi pertanian yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan lebih lanjut lagi.

Renson juga menyebutkan, setidaknya Pemerintah Kota Palangka Raya tengah menyiapkan lahan seluas 186,5 Hektare untuk mendukung pengembangan food estate. Lahan seluas itu didorong untuk mengembangkan produksi pertanian.

“Pemko Palangka Raya melalui Dinas Ketahanan Pangan telah berkolaborasi dengan kementerian Pertanian mengenai tata cara mengelola lahan pertanian,” bebernya.


Renson menambahkan, meskipun lahan di wilayah setempat berstruktur gambut dan rawa, namun diyakini apabila dikelola dengan baik, mampu memproduksi produk pertanian berkualitas. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru