Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awal Desember, Gedung Lima Lantai RSUD Sultan Imanuddin Difungsikan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 November 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rencananya awal bulan Desember 2020 gedung lima lantai yang berada di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bakal dioperasikan.

Gedung baru yang masih belum diberi nama ini berada di bagian belakang bangunan utama RSUD ini tetlihat jelas didominasi cat warna hijau kuning dan merah.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin, Kamis, 26 November 2020 mengatakan nantinya gedung ini bakal digunakan sebagai ruang perawatan pasien covid-19.

"Terdapat 54 kamar, lift, ruang full AC sekelas ruang  VIP. Nantinya masing-masing kamar dalam gedung ini akan diisi oleh 1 orang pasien covid-19 untuk menjalani isolasi," jelas Fachruddin.

Fachruddin menjelaskan sarana dan prasarana digedung tersebut masih terus dilengkapi agar bisa fungsional awal bulan Desember.

“Saat ini masih dilakukan pemasangan jalur evakuasi dan lainnya. Semoga bisa selesai dengan cepat agar bisa fungsional sesuai waktu yang telah ditargetkan," jelas Fachruddin. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru