Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok, Polres Kobar Kembali Lakukan Simulasi Pengamanan KPU dan Bawaslu

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 November 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aparat Polres Polres Kotawaringin Barat (Kobar) terus memantapkan kesiapan pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu setempat, menjelang pemilihan kepala daerah atau Pilkada gubernur dan wakil gubernur Kalteng.  

Dalam beberapa hari ini, simulasi atau latihan sistem pengamanan digelar di halaman kantor KPU Kobar. Simulasi serupa (yang terakhir) akan berlanjut pada Jumat besok, 27 November 2020. 

"Tujuan dilakukan latihan ini adalah supaya anggota betul-betul siap menghadapi situasi yang sifatnya kontijensi atau tidak terprediksi," kata Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah didampingi pejabat utama (PJU) Polres Kobar saat memantau jalannya gladi bersih, Kamis, 26 November 2020.

Devy Firmansyah melanjutkan, kemungkinan hal yang akan terjadi semuanya disimulasikan, supaya anggota paham. Sehingga, apabila terjadi seperti situasi yang tidak terduga, personel sudah siap. Jangan sampai nanti pada saat terjadi kontijensi anggota masih bingung di lapangan.

Devy Firmansyah menambahkan, dalam simulasi besok, pihaknya mengundang seluruh SKPD, TNI mulai Kodim 1014 Pangkalan Bun, Lanud Iskandar, Pos AL, serta perwakilan dari Parpol.

"Selain simulasi sistem pengamanan, besok yang paling terakhir adalah launching lagu yang dikeluarkan oleh Justice Band, asuhan dari Polres Kobar. Lagu ini isinya adalah imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan proses Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 ini dengan aman, damai, kondusif dan yang paling penting adalah Pilkada yang sehat," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru