Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CBI Group Bantu Perbaikan Jalan Penghubung Desa Rangda - Dusun Tonam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 November 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Citra Borneo Indah (CBI) Group membantu melakukan perbaikan jalan penghubung Desa Rangda menuju Dusun Tonam. Bantuan yang diberikan oleh perusahaan milik H Abdul Rasyid AS tersebut merupakan bentuk respon cepat dari manajemen, menindaklanjuti permintaan warga sekitar perkebunan. 

Kades Rangda Muhammad Umar mengatakan, perbaikan jalan tersebut dianggap penting karena jalan itu merupakan akses warga Dusun Tonam menuju Desa Rangda.

"Keberadaan jalan tersebut sangat vital lantaran digunakan warga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, salah satunya yang bekerja di perusahaan," kata Muhammad Umar.

Muhammad Umar mewakili warga sangat berterima kasih atas bantuan pihak CBI Group yang telah memperbaiki jalan tersebut.

"Harapannya pihak perusahaan bisa terus mensupport desa kami. Salah satunya bantuan perbaikan jalan seperti ini. Karena inilah satu-satunya jalan penghubung desa ke Dusun Tonam yang bisa diakses warga," jelas Muhammad Umar.

Terpisah, GM Plasma CBI Group Sucipto menjelaskan, bantuan ini merupakan upaya pihaknya untuk membantu warga desa sekitar perusahaan.

"Tujuannya yaitu untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar. Karena sudah menjadi komitmen pemilik CBI Group yaitu Bapak H Abdul Rasyid AS, bila perusahaannya sukses, maka warga sekitar pun juga harus ikut merasakan kesuksesannya," jelas Sucipto

Sucipto melanjutkan, dalam perbaikan jalan tersebut, CBI Group memberikan bantuan berupa motor grader dan vibro.

"Jalan yang dikerjakan sepanjang 5 km. Jalan penghubung dari Desa Rangda menuju Dusun Tonam yang selama ini dikeluhkan warga, karena sejak dibukanya jalan penghubung tersebut tidak pernah diperbaiki hingga bisa dilalui kendaraan apapun. Namun, semenjak kehadiran perusahaan, kini akhirnya jalan tersebut sudah bagus dan bisa dilalui," tutur Sucipto. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru