Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 Barito Timur Meninggal Dunia

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 November 2020 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru covid-19, Kamis, 26 November 2020. Dalam rilis tersebut, terjadi perubahan data dibanding hari sebelumnya yakni terdapat satu orang pasien positif covid-19 yang meninggal dunia.

Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas, Jimmy WS Hutagalung saat dimintai konfirmasi menjelaskan bahwa pasien positif yang meninggal dunia berasal dari Desa Wuran, Kecamatan Karusen Janang.

"Yang meninggal dunia tuan M umur 28 tahun. Pasien tersebut meninggal dunia pada Rabu, 25 November 2020 pukul 00.45 WIB dan telah dimakamkan dengan protokol covid-19 di Desa Wuran," jelas Jimmi melalui sambungan telepon.

Sementara itu Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas, Simon Biring menjelaskan, klaster penularan covid-19 yang berkembang di Barito Timur saat ini berasal dari klaster keluarga dan perjalanan keluar daerah.

Karena itu, dia mengingatkan agar masyarakat lebih  mewaspadai daerah yang telah menjadi wilayah transmisi lokal covid-19 serta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada.

"Kalau kita berpergian ke daerah transmisi lokal harus lebih ketat lagi menerapkan protokol kesehatannya," tegas Simon.

Hingga hari ini, akumulasi kasus positif covid-19 Barito Timur menjadi 368 kasus, rinciannya 288 orang dinyatakan sembuh, 76 orang masih dalam perawatan serta 4 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru