Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gunung Mas Imbau Masyarakat Tidak Takut ke TPS

  • Oleh Magang 1
  • 26 November 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Gunung Mas menggelar simulasi pemungutan suara pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020, di Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kamis, 26 November 2020.

“Melalui simulasi ini, kami memberi gambaran kepada masyarakat bagaimana penerapan protokol kesehatan Covid-19 di tempat pemungutan suara atau TPS. Jadi jangan takut ke TPS,” ujar Ketua KPU Kabupaten Gumas, Stepenson.

Dia menuturkan, pelaksanaan simulasi pemungutan suara dilakukan sesuai ketentuan, mulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB. Untuk pemilih juga menggunakan pemilih asli masyarakat setempat.

“Protokol kesehatan juga kita terapkan, mulai dari wajib mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir, pengukuran suhu tubuh, dan lainnya,” imbuhnya.

Dengan dilakukan simulasi sesuai ketentuan, ia mengharapkan masyarakat mendapat gambaran bagaimana pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Jadi kita mengajak masyarakat untuk tidak perlu takut datang ke TPS, karena kita pasti menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat juga hendaknya menerapkan protokol kesehatan sejak keluar dari rumah,” tukas Stepenson. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru