Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Napoli Antar HNK Rijeka Akhiri Petualangan di Liga Europa

  • Oleh ANTARA
  • 27 November 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Napoli menang 2-0 dari HNK Rijeka dalam laga keempat Liga Europa yang berlangsung di Stadion San Paolo-Maradona, Kamis 26 November 2020 waktu setempat (Jumat WIB), sekaligus mengakhiri petualangan klub asal Kroasia di kompetisi tersebut.

Kekalahan ini membuat Rijeka terpuruk di dasar klasemen Grup F tanpa meraih satu poin pun. Tersingkirnya Rijeka di Liga Europa juga berkat hasil imbang antara Real Sociedad melawan AZ Alkmaar.

Meski Liga Europa masih menyisakan dua laga dan seandainya Rijeka menyapu bersih keduanya, mereka tetap tak akan bisa menyamai poin Sociedad dan AZ.

Adapun bagi Napoli, kemenangan ini membuat mereka bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin atau terpaut dua angka dari Sociedad dan AZ Alkmaar.

Meski mendominasi permainan, Napoli harus menunggu hingga menit ke-41 untuk memecah kebuntuan.

Gol pembuka itu juga bukan berasal dari kaki pemain tuan rumah namun gol bunuh diri yang dilakukan Armando Anastasio. Memasuki babak kedua Napoli tak menurunkan tempo permainan.

Aksi Diego Demme dan Tiemoue Bakayoko hampir membuat papan skor berubah jika dua peluang itu tak menyamping di sisi gawang Rijeka. Sebaliknya Rijeka hanya sesekali melakukan serangan balik ketika pemain Napoli melakukan kesalahan.

Hirving Lozano yang baru masuk pada babak kedua memberi warna berbeda di lini depan Partenopei. 10 menit setelah Lozano masuk, ia langsung membuat publik tuan rumah kembali bersorak.

Lozano yang lolos dari jebakan offside menerima dengan manis umpan terobosan yang dikirimkan Insigne. Berada di posisi satu lawan satu dengan kiper, Lozano tak kesulitan untuk menggetarkan jala gawang Rijeka yang dikawal Ivan Nevistic. Hingga usai skor 2-0 tetap bertahan.

Pada laga lain, AZ Alkmaar yang kedatangan tamu dari Spanyol, Real Sociedad, harus puas berbagi satu angka dalam laga yang berakhir dengan skor kacamata.

Berita Terbaru