Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Situbondo Kepala Daerah ke 2 di Jatim Meninggal COVID-19

  • Oleh ANTARA
  • 27 November 2020 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Surabaya - Bupati Situbondo Dadang Wigiarto yang meninggal pada Kamis sore, 26 November 2020, merupakan kepala daerah kedua di Jawa Timur yang wafat karena terinfeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

Kepala daerah pertama di Jatim yang meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19 adalah Pelaksana Tugas Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin pada 22 Agustus 2020.

Keterangan yang dihimpun ANTARA di Surabaya, Kamis, baik Bupati Situbondo Dadang Wigiarto maupun Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin sama-sama meninggal dunia ketika menjalani perawatan medis di rumah sakit setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengembuskan nafas terakhir pada hari ketiga menjalani perawatan medis di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.

Dadang Wigiarto yang akan menyelesaikan dua periode masa jabatannya sebagai bupati pada Februari 2021, dirawat sejak Selasa, 24 November 2020.

Melalui Sekretaris Daerah Situbondo Syaifullah, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto sempat berpesan kepada seluruh masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan karena penularan COVID-19 bisa terjadi dan menulari siapapun serta di daerah manapun.

"Beliau juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Situbondo, dengan harapan dapat segera sembuh dan pulih kembali sehingga bisa melayani masyarakat," kata Syaifullah, menyampaikan pesan bupati, Rabu (25/11).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

"Almarhum adalah sosok pekerja keras, penuh integritas dan bertanggung jawab," tulis Gubernur Khofifah dalam akun instagram pribadinya yang disertai foto bersama Bupati Dadang Wigiarto saat kegiatan gowes Hari Santri di Situbondo pada 25 Oktober 2020.

Sedangkan, Wagub Jatim Emil Dardak juga melalui akun instagramnya menyebut Dadang Wigiarto sebagai sosok pekerja keras yang low profile dan ramah. "Tentu kita semua di Jatim khususnya masyarakat Situbondo merasa sangat kehilangan," tulis Emil Dardak.

Berita Terbaru