Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar MTsN 1 Kapuas Juara III Kompetisi Sains Madrasah Online Tingkat Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 November 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelajar MTsN 1 Kapuas berhasil meraih juara III tingkat Nasional pada ajang Kompetisi Sain Madrasah Online (KSMO) tahun 2020.

Adalah Muhammad Kemal Faza mengikuti mengikuti KSMO bidang IPA Terpadu Terintegrasi, berhasil meraih juara III tingkat nasional pada ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, baru-baru ini.

Selain keberhasilan itu, pada bidang IPS terpadu Terintegrasi menempatkan  Aulia Rahmah sebagai Juara II pada tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah sangat bersyukur atas keberhasilan anak didiknya pada  tingkat provinsi maupun nasional. Upaya para guru dalam melatih dan membimbing  serta ketekunan  siswa untuk terus belajar dengan giat ternyata membuahkan sebuah prestasi.

“Saya sangat bersyukur, walaupun pada suasana pandemi covid-19 ternyata para guru dan siswa selalu semangat dalam membimbing serta terus belajar, sehingga mampu berprestasi,” kata Arbainsyah, Jumat 27 November 2020.

Ia berharap  setelah mampu meraih prestasi, selanjutnya tidak lantas merasa puas,namun momen ini dapat menambah motivasi untuk selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama, sehingga akan selalu menjadi yang terbaik di bidangnya.

“Selamat atas keberhasilan kalian, prestasi ini merupakan anugerah  yang harus selalu disyukuri, sehingga dapat menambah keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru