Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program PEN Dorong Pertumbuhan Ekonomi UMKN di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 27 November 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk memulihkan kembali pertumbuhan ekonomi.

Salah satu program tersebut adalah  program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kalteng Ati Mulyati, mengatakan program PEN sangat bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi bagi pelaku UMKM.

"Apalagi sekarang di tengah pandemi Covid-19 pelaku UMKM mengalami penurunan pendapatan, maka dari itu program PEN ini sangat bagus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi mereka," ujar Mulyati. Jumat, 27 November 2020.

Manfaat tersebut yakni memberikan perlindungan, pertahanan dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha dalam menjalankan usahanya ditengah pandemi Covid-19.

"Dan juga sebagai respon atas penurunan aktivitas pelaku usaha dalam sektor ekonomi yang terdampak Covid-19 secara langsung," terangnya.

Sampai saat ini ungkap dia, pemerintah terus berusaha dalam upaya memulihkan ekonomi Nasional melalui berbagai program, dan program-program itu sudah berjalan serta telah disalurkan ke berbagai sektor.

"Dengan adanya program yang telah direalisasi oleh pemerintah tersebut baik itu bantuan langsung tunai maupun berbentuk sembako semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru