Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Curah Hujan Meningkat, BPP Dusun Timur Dampingi Petani Agar Segera Tanam

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 November 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Curah hujan yang mulai meningkat pada bulan November 2020 ini diharapkan dapat dimanfaatkan petani untuk segera menanam padi.

Karena itu Balai Penyuluhan Pertanian atau BPP Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur terus mengintensifkan pendampingan kepada petani agar dapat membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi petani pada musim tanam oktober-maret atau okmar kali ini.

"Penyuluh semua aktif mendampingi petani maupun kelompok tani mulai dari persiapan lahan, penanaman bahkan selama masa pemeliharaan tanaman hingga panen," ungkap koordinator BPP Dusun Timur, Erai Sairi di Tamiang Layang, Jumat, 27 November 2020.

Dia mengungkapkan target tanam padi lahan kering maupun sawah di Kecamatan Dusun Timur pada musim tanam okmar total seluas 620 hektare. Ditambahkannya, target tanam tersebut salah satu tujuannya yakni untuk mempertahankan swasembada beras di Kabupaten Barito Timur.

"Kami berharap dengan pendampingan dari BPP dapat memberikan semangat bagi petani sekaligus membantu meningkatkan hasil produksi  gabah untuk membangkitkan perekonomian petani di tengah pandemi covid-19."

Terpisah Kepala Dinas pertandingan Barito Timur, Trikorianto menyampaikan apresiasinya atas upaya BPP dan penyuluh dalam mendampingi petani.

"BPP dan penyuluh adalah garda terdepan yang ikut menentukan keberhasilan petani dalam melakukan budidaya. Karena itu saya meminta agar petani selalu didampingi dalam setiap tahapan bahkan saat ingin memasarkan hasil pertaniannya," pesan Trikorianto.

Dia juga mengingatkan agar penyuluh tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dan menjaga daya tahan tubuh saat bertugas di lapangan. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru