Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Penyelenggara Pilkada di Gunung Mas Ikuti Rapid Test

  • Oleh Magang 1
  • 27 November 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ribuan penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Tengah 2020 di Kabupaten Gunung Mas menjalani rapid test Covid-19 secara serentak, mulai Kamis 27 November 2020.

“Mereka terdiri dari panitia pemilihan kecamatan atau PPK dan sekretariat, panitia pemungutan suara atau PPS dan sekretariat, serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS termasuk linmas. Jumlah seluruhnya 3.315 orang,” ujar Ketua KPU Kabupaten Gumas, Stepenson.

Dia menuturkan, pelaksanaan rapid test dilakukan di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Gumas. Mengingat jumlahnya ribuan, pelaksanaan rapid test dijadwalkan selesai dalam beberapa hari ke depan.

Pada Kamis 26 November 2020 lalu Komisioner KPU Kabupaten Gumas bersama sekretariat dan staf juga telah melakukan rapid test dan hasilnya semua non reaktif.

Pelaksanaan rapid test bagi penyelenggara pilkada dilakukan untuk memastikan petugas yang bertugas di tempat pemungutan suara atau TPS pada hari H nanti benar-benar sehat.

“Masyarakat tidak perlu takut datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 nanti, karena petugas yang bertugas benar-benar dipastikan kesehatannya,” cetus Stepenson. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru