Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wisata Buah di Kecamatan Cempaga Akan Digalakkan

  • Oleh Naco
  • 27 November 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Plt Camat Cempaga, I Wayan Alap mencangkan akan membuat inovasi baru di Kecamatan Cempaga yakni wisata buah yang masih jarang ditemui di Kotim.

"Apalagi buah durian di Cempaga itu lebih enak jika dibandingkan buah durian yang ada di Kasongan yang selama ini laris manis di pasaran Kotim," kata Wayan, Jumat, 27 November 2020.

Di Cempaga, kata dia memiliki potensi alam tersebut. Tinggal bagaimana mengembangkan dan mengenalkannya saja saat ini.

Lanjutnya, tidak hanya buah durian yang bisa dikembangkan di daerah Kecamatan Cempaga, namun juga buah kelengkeng, mangga, jeruk, cimpedak dan buah lainnya.

"Jadi di akhir pekan masyarakat bisa berlibur ke Cempaga untuk panen buah, ini bisa menambah pemasukan kas daerah," ucapnya.

Menurut dia warga sekitar juga bisa diuntungkan kalau banyak yang berkunjung, akan membuka peluang usaha untuk berjualan.

Dirinya berharap untuk mewujudkan hal tersebut ada bantuan dari pemerintah untuk membangun pagar, agar monyet-monyet di sana tidak masuk memakan buahnya.

"Karena kalau tidak di pasang pagar di kebun itu, akan banyak monyet yang masuk memetik buah. Sehingga tidak akan bisa menjadi wisata buah nantinya, karena buah akan habis dimakan atau rusak karena digigit monyet itu," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru