Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Debit Air Sungai Arut Mulai Naik, Bupati Kobar Imbau Waspada Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 November 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir ini mengguyur Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan sekitarnya. Sehingga membuat debit air Sungai Arut naik.

Hal tersebut mendapat perhatian khusus Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah. Ia mengingatkan masyarakat khsususnya yang bermukim di bantaran Sungai arut, bahwa debit Sungai Arut mulai naik dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir lagi.

"Saat ini debit air Sungai Arut mulai naik lagi, karena curah hujan yang terjadi beberapa hari ini cukup tinggi," kata Hj Nurhidayah, Jumat, 27 November 2020.

Terkait kewaspadaan banjir susulan yang sudah terjadi ke empat kalinya dalam satu tahun ini, Bupati telah berkooridinasi dengan camat Arsel, untuk mewaspadai banjir dari luapan air sungai.

"Jadi limpahan Air Sungai Arut ini muaranya di wilayah Kecamatan Arut Selatan, sehingga salah satu yang perlu diantisipasi ialah daerah bantaran sungai, sehingga tim harus siap," tuturnya.

Selanjutnya, kata Hj Nurhidayah memasuki akhir tahun, Pemda Kobar telah mempersiapkan segala hal untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

"Mualai dari persiapan tim serta dana tak terduga untuk antisipasi kemungkinan - kemungkinan di akhir tahun, seperti banjir susulan dan ditambah kita masih ditengah menghadapi musibah non alam pandemi Covid-19," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru