Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saksikan Sispam KPU dan Bawaslu, Wabup Kobar Optimis Pilkada Berjalan Aman

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 November 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai persiapan dilakukan jelang Pilkada serentak 2020, termasuk pengamanan kantor KPU dan Bawaslu Kobar oleh personel TNI dan Polri.

Untuk meningkatkan kesiapan, digelar simulasi sistem pengamanan (Sispam) KPU dan Bawaslu. Seperti pada Jumat, 27 November 2020. Simulasi berlangsung di halaman Kantor KPU Kobar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah beserta unsur Forkopimda Kobar dan juga perwakilan partai politik.

"Pemkab Kobar terus mendukung upaya KPU dalam persiapan pelaksanaan pilkada yang waktunya semakin dekat. Melihat simulasi yang dilaksanakan hari ini, saya opitimis kita mampu melaksanakan kegitan pilkada ini dengan baik, aman, dan transparan," kata Ahmadi Riansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmadi Riansyah mengapresiasi kesiapan tim pengamanan, jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Hingga saat ini, petugas terus melakukan pengawalan jalannya tahapan Pilkada Kalteng dan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

"Bahwa proses ini akan kita hadapi kedepan saat hari pelaksanaan pilkada dan setelahnya. Kesiapan unsur TNI dan Polri yang bersinergi, kita yakin dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat," tambahnya.

Kegiatan yang diawali dengan apel siaga tim pengamanan gabungan dari unsur TNI dan Polri, ditutup dengan penandatanganan (Standar Opertional Procedure) SOP pengamanan Pilkada 2020 Kalimantan Tengah oleh Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru